Blogroll

Selasa, 06 September 2011

Cara Membeli Tabung Elpigi Dengan Benar

Oke Mumpung lagi menganggur okelah aku sedikit share ilmu nih bagaimana caranya memilih ketika kita membeli tabung elpigi baik yang ukuran 3 Kg. maupun yang gede 12 Kg. Berikut cara yang baik disimak ya,,,
  1. Pilih Tabung yang catnya masih kelihatan minimal 80 % masih bagus karena tabung yang catnya masih bagus presentase kebocoran dipastikan tidak mungkin.Karena tabung yang bagus berarti tabung tersebut sudah dilakukan perbaikan oleh Retester (Bengkel Tabung Elpigi Pertamina)
  2. Pilihlah tabung pertamina yang tidak bocor (bagaimana mengetahui kebocoran tabung) yaitu dengan cara melihat tabung apakah ada gas yang keluar dari tabung, dipastikan tabung elpigi tidak bau, dipastikan pula tabung tidak berembun karena tabung yang berembun berarti tabung tersebut bocor karena sifat kimia LPG  tersebut.
  3. Timbang tabung sebelum anda bawa pulang untuk tabung yang kecil warna hijau berarti berat isi + berat tabung = 8 Kg, dan untuk tabung yang besar yaitu berat isi + berat tabung = 28 Kg.
  4. Pastikan Segel pada tabung tidak rusak jika segel sudah rusak anda jangan memilih yang itu...
Mungkin itu sedikit tips memilih tabung ELPIGI yang benar biar masyarakat dan teman - teman yang membaca blog ini bisa menanggulangi kecelakaan yang di akibatkan tabung elpigi yang sebenarnya tidak berbahaya namun harus benar pemakaiannya...

Oh ya berikut link untuk Buku Pinternya ya : Download


0 komentar:

Posting Komentar